Perkuat Kerjasama Dengan Muhammadiyah, Bank Jatim MoU Dengan PWM Jawa Timur

Date: 11 november 2016

Categories :


PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur (PWM-Jawa Timur) sepakat menjalin kerjasama dalam bidang Pendidikan, Penelitian, Pengkajian dan Pengabdian kepada Masyarakat serta dalam rangka Pengembangan Sumber Daya Manusia, Penerapan Teknologi, Pelayanan Jasa Perbankan, dan Pengembangan Amal Usaha di Lingkungan Muhammadiyah.

Kerjasama tersebut tertuang dalam acara penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur dengan Direksi Bank Jatim yang Bertempat di Kantor PW Muhammadiyah Jawa Timur, Jalan Kertomenanggal IV/1 Surabaya (11/11). Masih dalam semangat Kepahlawanan, Kerjasama yang dilakukan ini merupakan pengembangan dari kerjasama sebelumnya yang sudah dilakukan oleh bankjatim Cabang Dr. Soetomo.

Melalui bankjatim Cabang Soetomo, kerjasama dengan Muhammadiyah sudah terjalin sejak lama terkait dengan payroll, kredit multiguna serta kredit investasi. Dengan diadakannya MoU ini, diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antara bankjatim dengan Muhammadiyah.

Melalui produk teknologi informasi, saat ini bankjatim telah memiliki e-channel seperti sms banking bankjatim, internet banking, serta bankjatim Mobile Banking. Dengan semakin berkembangnya layanan ini, diharapkan akan mempermudah transaksi baik secara korporasi ataupun individu Muhammadiyah Jawa Timur dan masyarakat pada umumnya.

Selain fasilitas e-channel, bankjatim juga terus melakukan penguatan jaringan untuk melayani nasabah hingga ke pelosok daerah. Hingga Oktober 2016, jumlah jaringan bankjatim telah mencapai 1.461 titik layanan terdiri dari 1 Kantor Pusat, 47 Kantor Cabang, 166 Cabang Pembantu, 187 Kantor Kas, 97 Kantor layanan Syariah, 177 Payment Point, 79 Kas Mobil, 6 Mobil ATM, 699 ATM dan 2 CDM