Sekali Lagi, Bank Jatim Dulang Prestasi Membanggakan

Date: 05 may 2016

Categories :


JAKARTA 05 MEI 2016 I Bertempat di Hall D, Jakarta International Expo (JI-Expo) Kemayoran, Jakarta. bankjatim torehkan prestasi dalam ajang TOP BUMD Award 2016. Acara yang dimulai dengan pembukaan pameran APKASI International Trade & Investment Summit oleh Wakil Presiden Repubik Indonesia M. Jusuf Kalla dan dihadiri oleh beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu ini bertujuan untuk membangun daerah-daerah di Indonesia dan mempromosikan potensi sektor unggulan dari kabupaten di seluruh Indonesia.

Dalam acara penganugerahan yang bertajuk Nawacita dan Revolusi Mental dalam Pengelolaan Bisnis BUMD ini, bankjatim, yang diwakili oleh Direktur Bisnis, Menengah dan Korporasi, Su’udi, berhasil meraih penghargaan dalam improvement Human Capital and IT Management, kali ini bankjatim berhasil menyisihkan 45 peserta BUMD lainnya. Su’udi bersyukur atas penghargaan TOP BUMD Kategori Human Capital and IT Management yang diterima. “Hal ini menegaskan bahwa bankjatim terus menunjukkan komitmennya dalam hal meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Teknologi Informasi untuk menjadi bank regional champion.” Terang Su’udi.

Dewan Juri TOP BUMD Award 2016 yang diketuai oleh Prof. Dr. Laode M. Kamaluddin MSc. MEng menjelaskan, dalam proses pemilihan pemenang dilakukan seleksi dari aspek kinerja baik kuantitatif maupun kualitatif serta tetap mengedepankan aspek Good Corporate Governance perusahaan. Parameter penilaian TOP BUMD Award 2016 meliputi aspek Transparansi, Akuntabilitas, Responsibilitas, Independensi dan Fairness. Dalam acara yang sama, Dewan Juri juga memberikan penghargaan kepada Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo dalam kategori Top Pembina BUMD Award, dikarenakan Gubernur berhalangan hadir, bankjatim mewakili dalam penerimaan piala.

Bukan kali ini saja bankjatim menerima penghargaan di tahun 2016, tepatnya pada
1 April 2016, bertempat di Aria Gajayana, Malang. bankjatim melalui Direktur Operasional, Rudie Hardiono menerima penghargaan dari Rekor Prestasi Indonesia untuk kategori Bank Daerah Dengan Pelayanan Prima.

Dengan bertambahnya prestasi dan penghargaan yang ditorehkan oleh bankjatim, diharapkan kinerja dan rencana bisnis bankjatim di tahun 2016 ini akan segera terwujud. Salah satunya adalah rencana bankjatim untuk membuka 5 (lima) kantor cabang di luar Jawa, 2 (dua) diantaranya di Batam Provinsi Riau dan Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur. Rencana bisnis yang merupakan bentuk kerjasama bankjatim dengan Kantor Perwakilan Dagang (KPD) Provinsi Jawa Timur bertujuan dari dibukanya kantor cabang ini adalah untuk memberikan support kepada Pelaku Usaha Jawa Timur di seluruh Indonesia