bank jatim membidik permukiman dan bisnis

Date: 30 juni 2010

Kategori : Semua Berita


 Untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat, Bank Jatim membuka cabang baru di Jl. HR Muhammad No 149-A Surabaya. Kantor cabang yang diresmikan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur (Sekdaprov Jatim) Rasiyo, pada 30 Juni 2010 itu merupakan cabang ke-39 Bank Jatim yang beroperasi di Jatim.

Dibukanya cabang di HR Muhammad ini sebagai upaya untuk mendekati customer. Apalagi, di wilayah Surabaya Barat ini perkembangannya sebagai kawasan permukiman dan bisnis cukup pesat, sehingga perlu layanan perbankan, kata Direktur Pemasaran Bank Jatim Sjamsul Arifin.

Sebagai bank-nya masyarakat Jatim, Bank Jatim akan terus menambah jaringan layanannya. Selama 2010, Bank Jatim berencana membuka 19 cabang pembantu, 15 kantor kas, 20 payment point, 52 unit ATM, 8 counter, dan 10 kas mobil."Termasuk juga layanan call center Info Bank Jatim dengan nomor 14044 yang diresmikan bersamaan dengan pembukaan cabang HR Muhammad, jelas Sjamsul Arifin.

Meski yang dibuka itu cabang konvensional, kata Sjamsul Arifin, di sini juga bisa melayani perbankan syariah dengan sistem channeling. Dan, apabila saat ini cabang syariah Bank Jatim baru ada satu, yang lainnya dilayani oleh unit syariah.

Dalam kesempatan itu, Sjamsul Arifin memberikan gambaran kinerja Bank Jatim sampai dengan Mei 2010. Menurutnya, perolehan Dana Pihak Ketiga dari Masyarakat telah mencapai sekitar Rp 17,824 Triliun dan Ekspansi Kredit telah mencapai sekitar Rp 11,324 Triliun dengan rasio Loan to Deposit Ratio (LDR) 64,99% dan Non Performing Loan (NPL) Nett 0,11%.

Ditambahkannya, pada 2010 ditargetkan pertumbuhan kredit Bank Jatim sebesar Rp 12,6 Triliun atau sekitar 25%. Syamsul Arifin optimis, target itu bisa tercapai, karena sampai Mei 2010 lalu, kredit yang disalurkan mencapai Rp 11,324 Triliun.

Harapan kami, dengan diresmikannya Kantor Cabang Bank Jatim HR Muhammad ini akan menambah dan meningkatkan kinerja Bank Jatim di masa yang akan datang,â€Ã‚ tambah Sjamsul Arifin. (BJ-Online)