Bank Jatim Sumbang Enam Ekor Sapi Di Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah

Date: 14 september 2017

Kategori : Semua Berita


Kurban atau sering ditulis qurban memiliki arti dekat atau mendekatkan dan dalam agama islam merupakan salah satu ibadah yang memiliki nilai religi yang cukup kuat. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) menyumbangkan 6 (enam) ekor sapi sesaat setelah melaksanakan sholat idul adha 10 Dzulhijah 1438 Hijriah di halaman Bank Jatim Kantor Pusat Surabaya. Penyembelihan hewan kurban ini merupakan tradisi tahunan bankjatim.

Beberapa Direksi dan Pemimpin Divisi hadir secara langsung menyaksikan penyembelihan yang dilakukan oleh panitia kurban takmir masjid baitusy syakur bankjatim. Hasil penyembelihan selanjutnya akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar bankjatim yang membutuhkan.

Di sela-sela acara Direktur Utama bankjatim R. Soeroso mengatakan Idul Adha merupakan salah satu tolak ukur keikhlasan umat islam, sebagaimana digambarkan oleh kisah nabi Ibrahim a.s yang dengan keikhlasannya mengurbankan anak yang dicintainya yaitu nabi Ismail a.s. “Kisah ini memiliki hakikat bahwa seberat apapun tugas dan pekerjaan yang diemban, tetapi jika dilandasi dengan kesungguhan dan keikhlasan akan memperoleh hasil yang optimal”, imbuh R. Soeroso.