Disaksikan OJK, Bank Jatim Berkomitmen Dukung Gerakan Gemar Menabung

Date: 06 desember 2018

Kategori :


Banyuwangi | 06 Desember 2018. Dalam rangka meningkatkan literasi keuangan pelajar, Otoritas Jasa Keuangan mengadakan kegiatan edukasi keuangan dengan tema Goes To School di wilayah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Melalui produk tabungan Simpanan Pelajar (SimPel), OJK bersama PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) melaksanakan edukasi keuangan yang bertempat di SMA Negeri 1 Glagah.

Berkomitmen dalam mendukung gerakan Gemar Menabung, bankjatim menandatangani Perjanjian Kerjasama SimPel dengan beberapa sekolah SD, SMP, dan SMA di kabupaten Banyuwangi. Beberapa sekolah tersebut adalah SMA Negeri 1 Glagah, SMP Negeri 1 Banyuwangi, dan SDN Kepatihan 1 Banyuwangi. Disaksikan oleh Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Tirta Segara dan Direktur Menengah Korporasi bankjatim Su’udi, Pemimpin bankjatim Cabang Banyuwangi Suwoto menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan ketiga sekolah tersebut.

Dengan adanya penandatanganan kerjasama tersebut, bankjatim berkomitmen untuk terus mendukung program literasi keuangan OJK khususnya di wilayah Kabupaten Banyuwangi. pada acara tersebut bankjatim memberikan tabungan SimPel kepada 600 peserta yang merupakan para siswa ketiga sekolah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, OJK melalui Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan OJK Sondang Martha Samosir menyampaikan materi pentingnya menabung yang diikuti dengan antusias oleh para peserta. Acara pun semakin pecah dengan penampilan theater siswa SMAN 1 Glagah bersama bankjatim yang memberikan pesan betapa pentingnya menabung.