Kolaborasi Bank Jatim dan Koran SINDO Jatim untuk Pendidikan

Date: 26 november 2016

Kategori :


Surabaya, 28 November 2016| Bertempat di Grand City Mall lantai 1, Surabaya. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) berkolaborasi dengan Koran SINDO Jatim menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat Gen SINDO Cerdas 2016. Acara yang diikuti oleh 95 kelompok dari 92 sekolah dari Surabaya, Bangkalan, Sidoarjo, Mojokerto dan Pasuruan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat berkompetisi dan belajar bagi siswa-siswi SMA dan sederajat.

Pembukaan acara dihadiri langsung oleh Asisten 3 Sekda Provinsi Jawa Timur, Bapak Shofwan, Direktur Operasional Bank Jatim, Rudie Hardiono, GM Koran Sindo, Pung Purwanto serta jajaran pejabat Dinas Pendidikan Kota Surabaya dan Koran Sindo Jatim pada hari, Kamis, 24 November 2016 berlangsung meriah. “bankjatim sangat mendukung kegiatan pendidikan ini dan kami sangat mengapresiasi koran SINDO Jatim yang berinisiatif menyelenggarakan acara ini”. Kata Rudie Hardiono disela-sela pembukaan acara Lomba Cerdas Cermat Gen SINDO Cerdas 2016.

Peserta tidak hanya berkompetisi untuk mata pelajaran saja, namun juga kekompakan serta kedisiplinan peserta juga suporter menjadi penilaian khusus bagi dewan juri yang didominasi oleh guru dan pengawas pendidikan Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Lomba yang memperebutkan tabungan bankjatim senilai Rp. 30.000.000,00 menjadi momen kebangkitan lomba cerdas cermat yang mulai kurang terdengar gaungnya lagi. Acara yang berakhir pada hari, Sabtu, 26 November 2016 dihadiri oleh Walikota Surabaya, Tri Risma Harini yang juga menyerahkan trofi dan hadiah kepada SMAN 5 Surabaya yang keluar sebagai juara 1.  Sebagai juara 1, SMAN 5 Surabaya berhak atas hadiah tabungan bankjatim senilai Rp. 12.000.000,00 diikuti oleh SMAN 15 Surabaya sebagai juara 2, MAN 1 Bangil sebagai juara 3 dan SMAN 2 Mojokerto sebagai juara Harapan 1.