Meminimalisir Risiko Kredit, Bank Jatim Gandeng JASINDO

Date: 17 mei 2017

Kategori :


Surabaya 17 Mei 2017| Dalam rangka meningkatkan kualitas kredit, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) menggandeng PT. Asuransi Jasa Indonesia (JASINDO). Bertempat di ruang Arjuna lt. 2 Kantor Pusat bankjatim Surabaya (17/05), bankjatim kembali menggandeng JASINDO dalam bidang asuransi kredit khususnya untuk skim Kredit Pemilikan Properti dan Kredit Pemilikan Bermotor.

 

Kesepakatan kerjasama tersebut diwujudkan dalam penandatanganan perjanjian kerjasama yang ditandatangani langsung Direktur Utama bankjatim R. Soeroso dan Direktur Operasi Ritel Sahata L. Tobing.

 

Dalam sambutannya, Direktur utama mengatakan “Perjanjian ini merupakan upaya bankjatim untuk menjaga kualitas kredit dan meminimalisir risiko di kemudian hari. Selain itu sebagai BUMD dan BUMN, kita harus saling bersinergi untuk menciptakan perekonomian yang berkelanjutan”.

 

Salah satu pertimbangan bankjatim bekerjasama dengan JASINDO adalah komitmen yang diberikan JASINDO untuk melakukan pertanggungan kredit macet yang berada pada posisi kolektibilitas 3 (kurang lancar). “Dengan adanya pernandatanganan ini, kami berharap dapat membantu bankjatim menjaga kualitas kredit dan meminimalisir resiko kredit yang terjadi di masa yang akan datang”, Terang Sahata L. Tobing.

 

Dalam wawancaranya, R. Soeroso juga mengharapkan target pencapaian kredit sebesar 31 triliun di akhir tahun akan tercapai. Pada periode april 2017 penyaluran kredit mencapai Rp. 29,53 triliun atau naik 2,77 % dari tahun sebelumnya (YoY).