Sukseskan Program Genta Pasar Modal, Bank Jatim Raih Penghargaan Dari Bursa Efek Indonesia

Date: 19 november 2014

Kategori : Semua Berita


Bank Jatim Menerima Penghargaan dari Bursa Efek Indonesia

Bertempat di gedung Istora Senayan Jakarta, Rabu (12/11) telah dilaksanakan acara launching Gerakan Nasional Cinta/Genta Pasar Modal yang diprakarsai oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Bekerjasama dengan Asosiasi Pasar Modal serta didukung penuh oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), acara ini juga dihadiri oleh kalangan pejabat negara seperti Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida, dan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Ito Warsito, serta tidak ketinggalan sebanyak 5066 mahasiswa dari 27 Perguruan Tinggi di Indonesia ikut memeriahkan acara ini.

Tujuan dari acara Genta Pasar Modal ini adalah untuk menggerakkan masyarakat agar sadar berinvestasi di pasar modal dengan cara memberikan pemahaman dan edukasi lebih lanjut akan perlunya berinvestasi di pasar modal. Hal ini didasarkan pada kebiasaan masyarakat kelas menengah Indonesia saat ini yang lebih cenderung bersifat konsumtif dalam pemenuhan gaya hidup.

Melalui kegiatan ini, masyarakat diharapkan mendapat bekal pengetahuan dalam mengelola keuangan mereka salah satunya yaitu dengan cara berinvestasi yang benar di pasar modal melalui program sosialisasi dan edukasi yang berkelanjutan.

Pada acara ini, Bursa Efek Indonesia juga membidik investor tradisional agar beralih menjadi investor pasar modal dengan memberikan gambaran kelebihan investasi di pasar modal dibandingkan investasi lainnya, sehingga diharapkan kesejahteraan masyarakat akan meningkat melalui  pemilihan investasi di pasar modal.

Dalam kesempatan itu bankjatim yang diwakili oleh Direktur Operasional Rudie Hardiono dianugerahi penghargaan platinum atas pencapaian yang telah berhasil bankjatim catatkan dalam hal penciptaan investor baru di pasar modal.

Menurut Rudie Hardiono selama ini bankjatim selalu berupaya mensukseskan program Genta Pasar Modal melalui sosialisasi kepada investor/karyawan baru yang belum berinvestasi di pasar modal terkait manfaat investasi di pasar modal terutamanya di saham bankjatim.

“Sebagai salah satu emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, sudah seharusnya bankjatim turut mensukseskan setiap program yang dicanangkan salah satunya Genta Pasar Modal ini. Selain dapat memberikan edukasi tentang pasar modal, bankjatim juga dapat mempromosikan saham bankjatim yang merupakan saham dengan dividen sangat tinggi karena didukung kinerja perusahan semakin baik,“ kata Rudie.

Pada batas akhir pelaksanaan program ini bankjatim berhasil melakukan pembukaan rekening efek sebanyak 1602 dalam kurun waktu 4 bulan dan menorehkan prestasi yang cukup membanggakan karena menjadi satu dari 2 emiten yang memenangkan penghargaan dari total 503 emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bahana Securities dan Bursa Efek Indonesia atas bantuannya, serta apresiasi kepada para karyawan bankjatim baik di Kantor Pusat, Kantor Cabang serta unit mikro. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi bankjatim untuk berkontribusi lebih baik lagi kedepannya terutama di pasar modal,“ harap Rudie. (iru/pr)