Beranda » Berita » Menjadi Peserta Intercity Clearing, Bank Jatim Optimis Kembali Meraih Market Share Giro di Jatim

Menjadi Peserta Intercity Clearing, Bank Jatim Optimis Kembali Meraih Market Share Giro di Jatim

Jumat, 17 Mei 2013 | 08:44 WIB

Intercity Clearing Bank Jatim 
Dalam upaya terus mempertahankan Market Share Giro yang tertinggi di Jawa Timur sebagaimana yang pernah tercatat pada data dari Bank Indonesia bulan maret 2013 yang mencapai 23,54%, Bank Jatim terus meningkatkan kinerja. Bak gayung bersambut, keinginan itu dapat diwujudkan dengan langkah yang nyata seiring telah didapatkannya persetujuan dari Bank Indonesia yang menetapkan Bank Jatim menjadi peserta kliring antar wilayah (Intercity Clearing) dengan tanggal efektif kepersetaan sejak 13 Mei 2013. Artinya terhitung sejak tanggal efektif tersebut maka Cek dan/atau Bilyet Giro yang diterbitkan seluruh kantor Cabang Bank Jatim dapat dikliringkan oleh Bank Jatim Cabang lain diseluruh wilayah kliring yang menjadi peserta.
 
Menurut Pemimpin Divisi Dana Jasa & Luar Negeri Bank Jatim Revi Adiana Silawati, dengan adanya Intercity Clearing diharapkan akan mempermudah nasabah dalam menjalankan bisnis mereka khususnya mengenai transaksi lalu lintas keuangan. 
 
“Kelancaran  transaksi lalu lintas keuangan adalah sesuatu yang penting dalam urusan bisnis, untuk itu kami terus mengupayakan pelayanan yang terbaik dalam hal tersebut salah satunya melalui Intercity Clearing ini, dan kami telah menyiapkan seluruhnya dengan baik,  “terang Revi. 
 
Sebagaimana diketahui Provinsi Jawa Timur pada tahun 2012 lalu  mencatat pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat yaitu mencapai 7,3%, dan pada tahun ini diperkirakan akan mencapai pada kisaran 7,5%. “Kami optimis dengan adanya Intercity Clearing ini akan berdampak pada peningkatan pada Market Share Giro Bank Jatim, dan berharap terus tertinggi di Jawa Timur, “harap Revi. (cap)