Bank Jatim Berkolaborasi Dengan Kejaksan Tinggi Jawa Timur Dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

Date: 06 april 2021

Kategori :


Surabaya – 06 April 2021. Dalam rangka mempercepat proses penanganan permasalahan hukum khususnya di bidang perdata dan Tata Usaha Negara serta penyelamatan keuangan/kekayaan/aset negara, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (bankjatim) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama bankjatim Busrul Iman dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dr. Mohamad Dofir, SH., MH bertempat di Kantor Kejati Jatim di Surabaya (6/4/2021).

bankjatim berharap dengan adanya kerjasama ini, penanganan secara bersama-sama penyelesaian hukum di bidang perdata dan tata usaha negara yang dihadapi bankjatim dapat membantu upaya penyelamatan dan memulihkan keuangan serta kekayaan aset negara. Kejati juga berharap langkah-langkah yang ditempuh bankjatim berjalan dengan baik dan dapat lebih meningkatkan kinerja bankjatim.

Dalam Sambutannya, Busrul Iman menyampaikan bahwa dunia perbankan merupakan suatu institusi yang dilandasi kepercayaan masyarakat, sehingga bankjatim tentu harus menjaga kepercayaan masyarakat dengan membangun good governance yang baik. “bankjatim menyadari bahwa kolaborasi dan sinergi di era seperti ini sangat dibutuhkan, salah satunya dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur’, terang Busrul.

Mohamad Dofir menyampaikan terimakasih kepada pihak bankjatim yang telah memberikan kepercayaan kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. “Jika ada keragu-raguan dalam mengambil kebijakan yang mengakibatkan terjadi permasalahan hukum di kemudian hari, bankjatim dapat mengajukan permohonan pendapat hukum (legal opinion), sehingga tidak ada lagi keragu-raguan dalam melaksanakan kebijakan dan keuangan negara pun dapat terselamatkan”, tuturnya.