Bank Kalsel Studi Banding Good Corporate Governance di Bank Jatim

Date: 16 januari 2015

Kategori :


Dalam semangat menyongsong tahun baru 2015 serta dengan adanya kesamaan visi dalam upaya menciptakan tata kelola perusahaan yang baik sesuai dengan prinsip Good Corporate Governance (GCG) dari waktu ke waktu, maka bankjatim menerima kunjungan studi banding dari Bank Kalsel, Kamis (15/01).

Studi banding yang dilakukan oleh Bank Kalsel yang pimpin oleh H.A Fahri Saifuddin selaku Direktur Kepatuhan Bank Kalsel tersebut berkaitan dengan GCG dan pelaporan APU-PPT yang diadakan di ruang Arjuna, lantai 2 Kantor Pusat Bank Jatim Jl. Basuki Rahmat 98-104 Surabaya.

Kedatangan Tim studi banding Bank Kalsel ini langsung diterima oleh Direktur Kepatuhan bankjatim Eko Antono.

bankjatim selalu terbuka dan menyambut baik setiap kunjungan studi banding yang datang seperti yang dilakukan oleh Bank Kalsel. Dengan studi banding ini diharapkan dapat mempererat hubungan kerjasama antar Bank Pembangunan Daerah,” kata Eko.

Bagi bankjatim sendiri penerapan good corporate governance tidak hanya sebagai pemenuhan kewajiban saja, namun lebih dari itu telah menjadi kebutuhan dalam menjalankan kegiatan bisnis perusahaan baik dalam rangka menjaga pertumbuhan usaha secara berkelanjutan, meningkatkan nilai perusahaan maupun sebagai upaya agar perusahaan mampu bertahan dalam persaingan.

Dengan terus berpedoman pada 5 prinsip GCG yaitu transparansi, akuntabilitas, pertanggung jawaban, independensi, dan kewajaran, bankjatim selalu berupaya mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik dari waktu ke waktu.

Disamping itu bankjatim juga menjunjung tinggi penerapan budaya patuh di setiap unit kerjanya, dengan slogan “kita patuh bankjatim utuh” diharapkan mampu menciptakan budaya kerja yang menjunjung tinggi nilai-nilai perusahaan, profesional, serta integritas tinggi. (cap)