Bank Jatim Panen Penghargaan Di Triwulan Ii 2016

Date: 08 june 2016

Categories :


Surabaya, 09 Juni 2016| PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) kembali meraih prestasi membanggakan, tidak tanggung tanggung di  hari yang sama, bankjatim mendapatkan 3 (tiga) penghargaan sekaligus.

 

Penghargaan pertama yang diterima bankjatim adalah The 1st Champion of Indonesia Original Brands Category Regional Bank dari SWA, penghargaan yang diterima oleh Direktur Bisnis, Menengah dan Korporasi, Suudi di Shangri-la Jakarta (08/06) ini ternyata bukanlah satu-satunya penghargaan yang diterima oleh bankjatim. Ditempat yang sama, bankjatim juga memboyong penghargaan prestigious, sebagai The Living Legend Brand di Indonesia.

 

Di tempat yang terpisah, bankjatim yang diwakili oleh Corporate Secretary, Ferdian Timur S menerima penghargaan untuk kategori yang berbeda. Bertempat di Hotel Mulia Senayan Jakarta, bankjatim menerima penghargaan The Excellent In Building In Managing Corporate Image Category Regional Goverment Bank Dari Frontier Consulting Group yg bekerjasama dengan harian TEMPO.

 

Panen penghargaan ini sejalan dengan kinerja bankjatim yang mengalami pertumbuhan cukup signifikan pada periode Mei 2016. Pertumbuhan kinerja bankjatim ini tercermin dari peningkatan total aset sebesar Rp. 52,69 triliun atau naik 10,70% (YoY), penyaluran kredit sebesar Rp. 29,13 triliun atau naik 5,85% (YoY), dan laba sebelum pajak sebesar Rp 675,16 miliar atau naik 13,02%(YoY) serta laba bersih  sebesar Rp477,21 miliar atau naik 13,50% (YoY).

 

Sedangkan rasio keuangan tumbuh di atas rata-rata benchmark, antara lain Return On Equity (ROE) sebesar 21,44% meningkat dibandingkan Mei 2015 yaitu 18,11%. Tingkat efisiensi juga semakin meningkat, hal ini tercermin dari rasio Biaya Operasional Dibanding Pendapatan Operasional (BOPO) sebesar 69,19% atau semakin efisien dari posisi Mei 2015 yaitu sebesar 72,31%.

PRESTASI BANKJATIM

Dengan 3 (tiga) penghargaan yang diterima tersebut diatas, hingga bulan Juni 2016 bankjatim tercatat telah mengoleksi 6 (enam) penghargaan bergengsi. Dimulai bulan April 2016, bankjatim meraih penghargaan dari Bursa Efek Indonesia (BEI) karena keberhasilan bankjatim dalam mensosialisasikan program Yuk Nabung Saham kepada masyarakat. Selain perhargaan tersebut, pada bulan yang sama bankjatim meraih penghargaan dari Rekor Prestasi Indonesia kategori Bank Daerah dengan pelayanan prima. Penghargaan yang diterima berlanjut pada bulan Mei 2016, sekali lagi bankjatim berhasil meraih prestasi yang membanggakan dalam ajang TOP BUMD Award 2016 kategori Improvement Human Capital and IT Management yang berlangsung di JI-Expo Jakarta.