Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-71 Oleh Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FK-LJKD)

Date: 23 august 2016

Categories :


Surabaya, 15 Agustus 2016| Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FKLJKD) Jawa Timur kembali menggelar rangkaian kegiatan sosial untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tahun 2016. Rangkaian kegiatan dimulai dengan kegiatan donor danah yang diikuti sekitar 250 orang pegawai anggota FK-LJKD Jawa Timur yang bertempat di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Surabaya (15/08).

Rangkaian kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Ketua Umum FK-LJKD Jawa Timur yang juga Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional IV, Soekamto, berlangsung meriah. “Melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, diharapkan keakraban dan komunikasi antar lembaga jasa keuangan bisa terjalin dengan lebih baik. Dengan demikian nantinya lembaga jasa keuangan di Jatim bisa lebih kuat dalam mendorong perekonomian di Jawa Timur,” imbuh Soekamto.

Hadir langsung beberapa pimpinan lembaga jasa keuangan di Jatim seperti Direktur Utama bankjatim R. Soeroso, Direktur Utama Bank UMKM Soebawi, Kepala Kanwil XII PT Pegadaian Ngadenan, dan Kepala Unit Edukasi dan Informasi Area II Bursa Efek Indonesia (BEI) Nur Harjantie.

Dirut bankjatim R. Soeroso yang juga menjabat salah satu Kepala Departemen FKLJKD, menyebut kegiatan ini sangat bermanfaat dan menjadi bagian dari keikutsertaan LJKD Jawa Timur dalam memeriahkan perayaan kemerdekaan RI. "Perayaannya lebih ke kegiatan sosial biar lebih bermanfaat. Dalam kegiatan sama juga digelar pemberian santunan untuk para veteran yang akan diadakan jumat tanggal 19 Agustus 2016," tambah R. Soeroso.

Rangkaian kegiatan sosial FK-LJKD berlanjut dengan disalurkannya pakaian dan mainan layak pakai di Liponsos Surabaya (16/08), serta penanaman 1000 mangrove (Pohon Bakau)di Kawasan Mangrove, Wonorejo-Surabaya (19/08).

Rangkaian kegiatan FK-LJKD dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-71 berakhir dengan kegiatan Tasyakuran dengan mengundang 50 (Lima Puluh) anak-anak yatim piatu dan 21 (Dua Puluh Satu) Veteran yang dipusatkan di Ruang Bromo, Bank Jatim kantor Pusat lt. 5 Surabaya. Acara yang dihadiri dan ditutup oleh Ketua Umum
FK-LJKD dan ketua departemen berlangsung dengan meriah dan kekeluargaan.