Bank Jatim Berkomitmen Tingkatkan UMKM di Jawa Timur

Date: 13 september 2019

Kategori :


Bankjatim kembali menunjukkan concern nya terhadap sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) usai menandatangani kerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) beberapa waktu yg lalu beetempat di bankjatim kantor pusat. (13/09)

Melalui perjanjian kerjasama tersebut, bankjatim mendapatkan persetujuan pinjaman dari LPDB-KUMKM untuk periode 2019 s/d 2020 sebesar Rp. 200 Milyar. Dana yang didapatkan tersebut rencananya akan disalurkan kepada UMKM produktif melalui skim kredit pundi kencana dengan plafond maksimal Rp. 1 Milyar. Fokus penyaluran kredit diberikan kepada sektor ketahanan pangan, pariwisata, industribkreatif, perikanan /kemaritiman, serta industri yang bersifat strategis dan sektor usaha yang diprioritaskan oleh pemerintah.

Hadir langsung dalam penandatanganan tersebut Pgs. Direktur Utama Ferdian Timur Satyagraha bersama dengab perwakilan dari LPDB dari Jakarta.

Ferdian menjelaskan kerjasama ini diharapkan mampu memberikan kontribusi dan percepatan akses permodalan kepada UMKM di jawa timur. "Selain itu kerjasama tersebut dapat menjadi stimulus untuk perkembangan di sektor unggulan jawa timur maupun sektor lain nya", terang ferdian.