Bank Jatim dan ASABRI Bersinergi Untuk Tingkatkan Layanan Kepada Pensiunan

Date: 20 desember 2018

Kategori :


Jakarta, 20 Desember 2018| PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) terus meningkatkan sinergitas dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN),  kali ini bankjatim jajaki kerjasama dengan PT ASABRI (Persero) dalam bentuk Nota Kesepahaman (MoU) Pembayaran Pensiun Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Bertempat di kantor pusat PT ASABRI (Persero), penandatanganan MoU tersebut dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama bankjatim R. Soeroso, Direktur Menengah Korporasi Su'udi dan Direktur Utama PT ASABRI (Persero) Sonny Widjaja. MoU tersebut  dimaksudkan untuk mengatur Perjanjian Kerjasama pembayaran pensiunan  Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negata Republik Indonesia, dan PNS di lingkungan Kementerian Pertahanan Kepolisian Republik Indonesia. bankjatim memberikan layanan dalam rangka pembayaran dan pertanggungjawaban pensiunan secara tepat waktu, tepat alamat, tepat orang, tepat jumlah dan tertib administrasi. Kepercayaan yang diberikan kepada bankjatim ini sebagai bentuk peran serta bankjatim dalam meningkatkan kualitas layanan khususnya kepada nasabah pensiunan.

Sampai dengan November 2018, bankjatim telah mengelola nasabah pensiunan sebanyak 48 ribu nasabah dengan total pembayaran kurang lebih sebesar Rp. 147 miliar. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada pensiunan. Kemudahan tersebut ditunjang dengan fasilitas e-banking seperti ATM, sms banking, hingga mobile banking yg telah dimiliki bankjatim. Dengan kemudahan tersebut, para pensiunan tidak perlu antri ke bank untuk melakukan transaksi. Kebutuhan transaksi seperti transfer, pembelian pulsa, pembayaran air, listrik, hingga pembayaran sekolah dapat dilakukan dengan menggunakan mobile banking dimanapun dan kapanpun pensiunan berada.