Bank Jatim dan RSU Brimedika Jalin Kerjasama Dilayanan Kesehatan Pegawai

Date: 19 januari 2023

Kategori :


PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (bankjatim) dan PT Bhakti Mandala Husada (RSU Brimedika) sepakat untuk menjalin kerjasama guna pemberian layanan kesehatan bagi pegawai serta keluarga pegawai bankjatim.

Seremonial Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilakukan antara Pemimpin Divisi Human Capital bankjatim Revi Adiana Silawati dan Direktur Rumah Sakit Umum Brimedika dr.Taufiq Hidayat dan disaksikan langsung oleh Direksi Utama bankjatim Busrul Iman di Ruang Serbaguna Rumah Sakit Umum Brimedika, Malang, Kamis (19/01/2023).

Ruang lingkup kerjasama antara bankjatim dan RSU Brimedika ini meliputi kerjasama layanan kesehatan yang meliputi Rawat Jalan, Rawat Inap, Pembedahan/Operasi, Pemeriksaan Penunjang Medik, Madical Check Up  serta layanan lain yang dapat dioptimalkan untuk peningkatan pelayanan kesehatan untuk pegawai serta keluarga.

bankjatim sebagai bank daerah di Jawa Timur memiliki pekerja yang tersebar diberbagai daerah sepantasnya mendapatkan kemudahan untuk layanan kesehatan yang terbaik dengan berbagai pelayanan dan fasilitasnya. RSU Brimedika salah satu rumah sakit yang dapat dimanfaatkan oleh pegawai serta keluarga pegawai untuk berbagai layanan kesehatan ada di wilayah Malang Raya.

Widodo Januarso sebagai Direksi Utama PT Bhakti Mandala Husada menyampaikan "fasillitas kesehatan yang dipergunakan dirumah sakit ini sangatlah canggih dan bisa menjadikan salah satu rumah sakit unggulan di kota malang dengan berbagai layanannya, selanjutnya tenaga medis kita sudah dipenuhi dengan berbagai spesialis yang profesional sehingga layanan kesehatan yg diberikanpun akan baik"

Busrul Iman menyampaikan "Fasilitas kesehatan adalah salah satu hal penting bagi tiap pekerja dalam menjaga kesehatannya dikala kesibukan pekerjaan, menurut saya rumah sakit ini dapat menjadi refrensi untuk berobat yang ada di wilayah Malang Raya, tentu saja kami (bankjatim) menyambut baik dengan terjalinnya kerjasama ini semoga kita semua dapat memanfaatkan dengan baik"

Mekanisme layanan kesehatan sangatlah mudah pegawai hanya dengan datang ke Rumah Sakit Umum Brimedika membawa tanda pengenal atau name tag asli dan surat jaminan yang kemudian untuk arsip rumah sakit lalu pegawai akan scan barcode yang disediakan guna menggunakan aplikasi e-health. Layanan kesehatan dapat diberikan pada hari kerja dan jam kerja yang sesuai dengan jadwal oprasional yang berlaku.

Direktur RSU Brimedika dr.Taufiq Hidayat menyatakan banyak sekali berbagai keuntungan untuk pegawai serta keluarga pegawai bankjatim saat mendapatkan pelayanan kesehatan di RSU Brimedika, yaitu:

1. Pelayanan pengantaran dan penjemputan ambulance.

2. Bebas Administrasi untuk rawat inap. Potongan sebesar 50% untuk biaya administrasi rawat jalan.

3. Potongan 5% untuk farmasi post rawat inap/operasi.

4. Potongan 5% bagi pegawai yang menjalani rawat inap, rawat jalan dari total pembiayaan perawatan.

5. Free upgrade ke kamar satu tingkat diatas kelas yang menjadi hak pegawai bankjatim sesuai dengan ketersediaan kamar.

Melalui kerjasama yang terjalin, bankjatim akan terus mengoptimalkan kualitas serta kesejahteraan pegawai dalam kualitas Kesehatan yang nyaman dan aman.