Bank Jatim Fasilitasi Pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terkait Pengelolaan Program CSR

Date: 17 september 2015

Kategori :


Menindaklanjuti Surat dari Kepala Biro Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau perihal Kunjungan Kerja ke Pemerintah dengan wawasan terkait pengelolaan program Corporate Social Responsibility (CSR) / PKBL, Bank Jatim memfasilitasi permintaan tersebut yang dilaksanakan di ruang Semeru Kantor Pusat bankjatim Jl. Basuki Rahmat 98-104 Surabaya, Rabu (16/9).

Rudie Hardiono selaku Direktur Operasional Bank Jatim menyampaikan bahwa hubungan timbal balik yang harmonis antara instansi juga merupakan salah satu faktor penentu keberlanjutan (sustainability) bankjatim.

“Kami sangat menyambut baik kunjungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terkait pengelolaan program Corporate Social Responsibility (CSR) / PKBL di Bank Jatim, karena kami wajib menjaga hubungan timbal balik yang harmonis antara instansi yang merupakan salah satu faktor penentu keberlanjutan (sustainability) itu sendiri. Dimana selama ini bankjatim sangat memperhatikan penerapan program CSR agar dapat berjalan dengan baik sehingga dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi maupun sosial lainnya diluar perusahaan.

Corporate Social Responsibility  atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan adalah komitmen Bank Jatim untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

Pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan di Bank Jatim dikelola dengan subyek komunitas setempat maupun masyarakat yang ruang lingkupnya  meliputi bidang pendidikan, budaya, kesehatan dan sosial yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan yang tercakup dalam program yang terarah.

Sebagai wujud dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, Bank Jatim telah menetapkan kebijakan agar terjadi kesamaan dalam orientasi dan pelaksanaan kepedulian Bank Jatim terhadap sosial masyarakat dan lingkungannya dalam rangka mendukung dan memberi kontribusi pada pencapaian visi dan misi Bank Jatim.

Tahun 2014, Bank Jatim telah menyalurkan dana Corporate Social Responsibility sebesar Rp 15,47 miliar yang dikontribusikan pada bidang :

  • Sosial                            : Rp  8,67 miliar
  • Kebudayaan                   : Rp   538 juta
  • Pendidikan                     : Rp  2,05 miliar
  • Kesehatan & Lingkungan : Rp  4,21 miliar