Bank Jatim Kembangkan Tabungan Rencana Kurban Bersama Yayasan Rumah Zakat

Date: 05 februari 2020

Kategori :


Surabaya, 05 Februari 2020 | PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) melalui Unit Usaha Syariah mengeluarkan inovasi baru dengan mengembangkan Tabungan Rencana iB Barokah. Bersama Yayasan Rumah Zakat, bankjatim menandatangani Nota Kesepahaman mengenai Kerjasama Layanan Jasa Keuangan Syariah bertempat di Balai Kartini Jakarta (05/02).

Pengembangan Tabungan Rencana iB Barokah nantinya akan dikembangkan menjadi Tabungan Rencana Kurban. Dengan tabungan tersebut, nasabah bankjatim akan lebih terencana dalam mempersiapkan ibadah kurban pada Hari Raya Idul Adha.

Mekanismenya pun cukup mudah, nasabah hanya cukup memilih tanggal pendebetan otomatis setiap bulannya yang digunakan untuk tabungan rencana kurban. Minimal tabungan yang disisihkan sebagai tabungan rencana kurban cukup terjangkau, cukup dengan Rp. 50.000,- per bulan dengan jangka waktu 3 bulan dan maksimal 5 tahun,  nasabah dapat mendaftarkan diri sebagai calon pemberi kurban. Setelah dana terkumpul, maka dana nasabah akan disalurkan kepada Yayasan Rumah Zakat dan akan dikonversikan menjadi hewan kurban yang dikehendaki oleh nasabah.

Dalam penyaluran hewan kurban, Rumah Zakat akan menyalurkan dalam bentuk olahan berupa rendang maupun kornet yang sudah siap dikonsumsi sehingga diharapkan daging kurban bisa lebih tahan lama dan bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain kerjasama dalam bentuk Tabungan Rencana Kurban, nantinya bankjatim dan Rumah Zakat juga bekerjasama dalam hal penghimpunan zakat, infaq, sedekah, serta kegiatan sosial lainnya.

Direktur Risiko Bisnis Rizyana Mirda yang hadir langsung dalam penandatanganan MoU tersebut mengatakan dengan adanya MoU ini bankjatim berharap dapat membantu dan melayani nasabah khususnya nasabah syariah bankjatim untuk merencanakan ibadah kurban sehingga dapat menyempurnakan nilai ibadah para nasabah  di bulan dzulhijjah tahun hijriah.

 

PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR Tbk

Jl. Basuki Rahmat 98-104 Surabaya

CORPORATE SECRETARY

E : corsec@bankjatim.co.id

T : (031) 5310090-99 ext 471

F : (031) 5310838