Bank Jatim Peduli 2015, Adakan Khitan Massal Untuk Keluarga Kurang Mampu

Date: 15 mei 2015

Kategori :


khitan massal banjatim 2915

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan lingkungan sekitar serta dalam rangka menyambut HUT bankjatim ke-54 yang jatuh pada bulan Agustus mendatang, bankjatim kembali mengadakan acara khitan massal yang bertempat di Ruang Bromo Lt. 5 Kantor Pusat bankjatim Jl. Basuki Rahmat 98-104 Surabaya (12/5).

Khitan massal merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) bankjatim dibidang kesehatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya dengan melibatkan ratusan anak-anak dari keluarga kurang mampu di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Pada tahun 2015 ini jadwal khitan massal bankjatim dimajukan satu bulan lebih awal dari biasanya, hal ini agar tidak berbenturan dengan kegiatan bulan Ramadhan yang jatuh pada bulan Juni-Juli.

Ketua panitia pelaksanaan khitan massal bankjatim Bambang Rushadi mengatakan jadwal khitan massal ini setiap tahunnya disesuaikan dengan situasi dan kondisi serta mempertimbangkan jadwal liburan sekolah agar tidak mengganggu aktifitas belajar mengajar.

“Khitan massal ini merupakan bentuk kepedulian bankjatim kepada masyarakat sekitar, oleh karena itu kami sangat memperhatikan dan memonitor pelaksanaannya agar dapat berjalan dengan baik,” ujar Bambang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya dalam khitan massal bankjatim peduli 2015 ini, bankjatim bekerjasama dengan tenaga medis dan para medis dibawah koordinator dr. Salim Baridwan yang berjumlah + 20 orang.

Adapun jumlah anak yang di khitan sebanyak 226 orang yang berasal dari wilayah Surabaya dan sekitarnya seperti Kedondong, Keputran Panjunan, Plemahan, Rusun Sombo, Pacar Keling, Pacar Kembang, Banyu Urip, Sidodadi, Gubeng, dan lain-lain.

Dalam kegiatan khitan massal Bank Jatim peduli 2015 ini secara langsung bankjatim juga memberikan santunan berupa baju koko, sepatu sandal, kopiah dan sarung, tas beserta alat tulis, obat-obatan, serta uang saku dan uang transport untuk kebutuhan anak-anak peserta khitan.

“Kami berharap apa yang telah kami upayakan dalam program khitan massal bankjatim Peduli 2015 ini dapat ditingkatkan terus guna memberikan manfaat yang lebih besar tidak hanya bagi bankjatim sendiri namun juga untuk semua lapisan masyarakat, karena hal ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial bankjatim,” pungkas Bambang. (cap)