Bank Jatim Syariah Membiayai Gedung “The Titanium Building” SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang

Date: 09 juni 2015

Kategori :


Bank Jatim Peresmian Gedung The Titanium Building

Sebagai Bank Pembangunan Daerah selain berorientasi pada peningkatan perekonomian dan pembangunan daerah, bankjatim juga terus memperhatikan pembangunan dibidang lainnya salah satu diantaranya adalah pada dunia pendidikan. Bertempat di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang, bankjatim yang diwakili oleh bankjatim Syariah melakukan peresmian gedung baru yang dijuluki sebagai “The Titanium Building”, (7/6).

Pemimpin Divisi Unit Usaha Syariah bankjatim Avantiono Hadhianto mengatakan pembangunan gedung sekolah baru “The Titanium Building” ini merupakan pembiayaan yang dilakukan oleh Bank Jatim Syariahini sebagai bentuk wujud kepedulian bankjatim pada dunia pendidikan.

“Salah satu syarat agar pendidikan dapat menjadi lebih baik adalah tersedianya sarana dan prasarana belajar mengajar yang memadai, dengan dibangunnya bangunan baru ini kami harap dapat memberikan dampak yang baik pula bagi dunia pendidikan khususnya bagi prestasi siswa-siswi SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Kabupaten Malang ini,” jelas Avantiono.

SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Kabupaten Malang sendiri mulai beroperasi pada tanggal 24 Juli 1994 dan didirikan diatas lahan seluas 3.530 m2 di Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 20 Gondanglegi Malang. SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang merupakan Amal Usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan yang berada di bawah naungan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Malang.

SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang adalah pelopor penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001-2008 di Malang  Raya. Pada tahun 2012 sekolah yang memiliki visi menjadi sekolah yang islami, unggul, professional, berwawasan enterpreneur, dan bertaraf internasional ini telah menorehkan prestasi sebagai SMK Excellent dari Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur, SMK Unggulan Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Jakarta, Penghargaan Anugerah Energi Alternatif dari Kementrian ESDM RI. Selain itu Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah juga telah menetapkan SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang dengan peringkat akreditasi A.

Dengan diresmikannya gedung baru ini diharapkan dapat meningkatkan minat belajar para siswa serta meningkatkan pelayanan sekolah dalam memfasilitasi kegiatan belajar – mengajar di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang. Selain itu, adanya kerjasama ini juga diharapkan dapat menjembatani hubungan baik antara bankjatim Syariah dengan lembaga kemasyarakatan yang berbasis islam.

bankjatim Syariah merupakan Unit Usaha Syariah dari bankjatim yang berdiri sejak tahun 2007 dengan total aset per 31 Mei  2015 mencapai 1,5 Trilliyun. Sampai dengan Mei  2015 Bank Jatim Syariah telah memiliki jaringan sebanyak 118 titik layanan yang terdiri dari 1 kantor pusat, 3 kantor cabang, 7 kantor cabang pembantu, 97 kantor layanan syariah, dan 10 ATM. Bank Jatim Syariah didukung pula oleh aliansi melalui 44.576 jaringan ATM Bersama, 45.902 jaringan ATM Prima, serta 177.522 merchant debet yang tersebar diseluruh Indonesia (pr/med)