CSR Bank Jatim Peduli Bantu Rehabilitasi dan Penataan Alun-Alun Kabupaten Pacitan

Date: 07 februari 2023

Kategori :


Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (bankjatim) menyerahkan CSR bankjatim peduli kepada Pemerintah Kabupaten Pacitan (Pemkab Pacitan) berupa bantuan rehabilitasi dan penataan Alun-Alun Kabupaten Pacitan yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Tonny Prasetyo (Pgs. Direktur Kepatuhan bankjatim) kepada Indrata Nur Bayuaji (Bupati Pacitan), bertempat di Pendopo Kabupaten Pacitan (07/02). .

Indrata dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada bankjatim atas CSR yang diberikan, serta sinergi dan kolaborasi yang terjalin baik selama ini. "Bantuan rehabilitasi ini pastinya sangat bermanfaat bagi kami, terutama untuk para pelaku umkm yang bertempat di Alun-Alun serta masyarakat sekitar," ujar Indrata.

"Semoga kolaborasi antara Pemkab Pacitan dengan bankjatim dapat terus berkesinambungan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian khususnya bagi masyarakat Kabupaten Pacitan dan sekitarnya”, harap Indrata.

Dalam kesempatan tersebut, Tonny Prasetyo juga menyampaikan bahwa bankjatim tidak hanya fokus dalam meningkatkan bisnis, melainkan juga memiliki empati serta responsibility kepada masyarakat sekitar yang diwujudkan dalam program CSR bankjatim peduli. "Semoga CSR yang kami berikan ini dapat membantu meningkatkan kenyamanan dan keindahan warga Kabupaten Pacitan saat berkunjung di Alun–Alun Kabupaten Pacitan, sehingga hal tersebut berdampak positif juga bagi pendapatan para pelaku umkm yang berada di sekitar Trotoar Alun-Alun", ujar Tonny.

Selain itu Tonny juga menambahkan bahwa bankjatim akan terus bersinergi dengan Kabupaten Pacitan. "Kami siap mendukung segala program yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Pacitan selaku stakeholder, baik dalam hal rehabilitasi lingkungan, penyaluran kredit untuk umkm, maupun pembayaran berbasis digital dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi, serta mengembangkan potensi daerah”, tutup Tonny.

Sebagai BPD besar di Indonesia, bankjatim senantiasa berinovasi dengan melahirkan beragam layanan baru guna menjawab kebutuhan transaksi bagi nasabahnya. Salah satu layanan unggulan bankjatim yang terbukti mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat adalah JConnect. Melalui fasilitas JConnect mobile, nasabah dapat menggunakan layanan QRIS, Virtual Account untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah, serta berbagai transaksi pembayaran non tunai lainnya.