di bulan penuh berkah Bank Jatim serahkan bantuan rekening bank jatim peduli kelud

Date: 25 juli 2014

Kategori :


Bank Jatim Peduli Kelud 
 
Sebagai bentuk pertanggung jawaban dari hasil pengumpulan dana masyarakat atas Bencana erupsi Gunung Kelud yang terjadi beberapa waktu yang lalu di wilayah Kediri dan sekitarnya, Bank Jatim menyerahkan bantuan yang terkumpul di Rekening Bank Jatim Peduli Kelud kepada Lembaga Madrasah Diniyah Bustanul Ulum 2 Kediri (23/7).
Bank Jatim yang diwakili oleh Su’udi selaku Pemimpin Divisi Manajemen Resiko Bank Jatim serta perwakilan dari Kantor Pusat dan Bank Jatim Cabang Kediri langsung memberikan bantuan yang telah terkumpul dari rekening Bank Jatim Peduli Kelud tersebut senilai Rp. 113.003.882,33 kepada pengurus Madrasah Diniyah Bustanul Ulum 2 Kediri.
Menurut Su’udi pemberian bantuan ini adalah bentuk pertanggungjawaban Bank Jatim atas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada Bank Jatim dalam menghimpun dana peduli terhadap korban erupsi Gunung Kelud.
“Sejak awal terjadinya bencana erupsi yang melanda saudara-saudara kita di Kediri dan sekitarnya pada bulan februari yang lalu, Bank Jatim telah berkoordinasi dan berinisiatif untuk meringankan beban para korban yang terkena dampak erupsi dengan membuka rekening peduli kelud ini, dan hari ini merupakan bentuk pertanggung jawaban kami atas dana yang telah terkumpul untuk diteruskan kepada mereka yang membutuhkan, “terang Su’udi.
Adapun Madrasah Diniyah Bustanul Ulum 2 Kediri yang ditetapkan sebagai penerima dana bantuan tersebut dikarenakan Madrasah tersebut menjadi salah satu lokasi yang terkena dampak langsung dari erupsi Gunung Kelud, sehingga dengan diberikannya bantuan kepada madrasah tersebut selain tepat sasaran juga dapat membantu proses belajar dan mengajar siswa agar tetap berjalan dan normal seperti semula.
Dana bantuan yang diserahkan oleh Bank Jatim kepada Madrasah Diniyah Bustanul Ulum 2 Kediri tersebut secara spesifik diperinci untuk berbagai kebutuhan diantaranya santunan kepada 100 siswa, renovasi gedung madrasah, pembelian buku-buku baru dan perlengkapan belajar mengajar lainnya, santunan untuk Guru TPA, Bantuan penggantian karpet masjid, pembelian Al Qur’an, lemari, mukena serta sajadah baru, serta santunan dan rehab rumah untuk 2 orang janda.
Penyerahan dana bantuan dari rekening Bank Jatim Peduli Kelud ini juga bertepatan dengan bulan Ramadhan, dengan pertimbangan besarnya keberkahan serta keutamaan bulan Ramadhan diharapkan pemberian bantuan ini dapat memberikan kebaikan bagi semua pihak.
“Dihari baik dan bulan baik ini kita berharap apa yang telah kita niatkan dan upayakan dengan ikhlas untuk membantu korban bencana Gunung Kelud ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak dan menjadi ladang ibadah kita kelak,”Harap Slamet Budi Susetyo, Pgs Corporate Secretary.
Dengan diserahkan bantuan dari rekening Bank Jatim Peduli Kelud ini, maka secara resmi rekening tersebut telah ditutup dan proses penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Kelud telah berakhir. (cap)