Gedung Baru Diresmikan, Bank Jatim Capem Porong Siap Berikan Layanan Optimal ke Masyarakat

Date: 16 mei 2023

Kategori :


SIDOARJO, 15 Mei 2023. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim telah meresmikan gedung baru cabang pembantu (capem) Porong pada hari Senin (15/5). Kantor capem tersebut merupakan relokasi dari alamat lama Jalan Bhayangkari No. 522, Porong, Sidoarjo ke alamat baru Jalan Bhayangkari No. 461, Porong, Sidoarjo. Hadir dalam acara tersebut Direktur Manajemen Risiko bankjatim Eko Susetyono yang sekaligus melakukan peresmian langsung gedung baru bankjatim Capem Porong.

Eko menjelaskan, dengan diresmikannya gedung baru ini diharapkan bisa menjadi awal yang baik untuk melanjutkan bisnis dan layanan bankjatim kepada nasabah di area Kecamatan Porong, Jabon dan sekitarnya. “Peresmian gedung baru ini sebagai salah satu realisasi bahwa kami akan senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang optimal. Tanpa kolaborasi yang baik diantara seluruh pihak, perpindahan Kantor Cabang Pembantu ini tidak akan dapat terlaksana dengan baik,” paparnya.

Eko menegaskan, bankjatim selalu berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Mulai dari ragam produk dan jasa, teknologi, hingga pelayanan. Berbagai teknologi perbankan saat ini juga sudah dimiliki oleh bankjatim. Seperti JConnect Mobile, CRM, ATM, EDC, QRIS, sampai virtual account. “Ke depan bisa saja kerja sama dengan puskesmas-puskesmas di sekitar sini untuk pakai QRIS bankjatim. Intinya, kami ingin memberikan manfaat dan kontribusi yang semaksimal mungkin bagi perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Didukung oleh karyawan-karyawati yang sat set wat wet dan produk perbankan yang ada, lanjut Eko, bankjatim siap mendukung program-program pemerintah yang ada di Jawa Timur, khususnya di Kecamatan Porong, Jabon, dan sekitarnya. ”Semoga perpindahan alamat kantor ini tidak mengurangi value yang bankjatim berikan kepada semua masyarakat, tapi justru dapat memaksimalkan perputaran roda perekonomian di Jawa Timur, khususnya Sidoarjo, serta bisa berkontribusi untuk perkembangan bisnis bankjatim,” tuturnya.

Adapun sepanjang triwulan I 2023, bankjatim berhasil melewatinya dengan kinerja yang cukup memuaskan. Selama tiga bulan pertama tahun ini, penyaluran kredit bankjatim mampu membukukan pertumbuhan yang signifikan yaitu 13,44% (YoY). Angka tersebut melebihi dari target bankjatim sebesar 12-13%. Untuk pertumbuhan kredit tertinggi terjadi pada sektor konsumer sebesar 17,43% (YoY) dan sektor Komersial and SME 7,77% (YoY).

Sementara itu, peresmian gedung baru bankjatim Capem Porong dihadiri oleh sejumlah pihak. Antara lain Camat Porong Choirul Anam, Camat Jabon Dedik Irwanto, Danramil Porong Sudarsono, dan Kepala Koperasi Pusdik Kompol Sugeng Herliyanto. Hadir juga Pemimpin Cabang Sidoarjo Runita Pri Purwanti dan Pemimpin Cabang Pembantu Porong Risma Arisanti.