Kembali Bank Jatim Perkuat Jaringan Untuk Tingkatkan Kinerja

Date: 16 september 2014

Kategori :


Peresmian Gedung Baru Bank Jatim Cabang Ponorogo
Setelah beberapa waktu yang lalu meresmikan gedung baru di Madiun, Direktur Utama Bank Jatim Hadi Sukrianto kembali meresmikan gedung perkantoran baru Bank Jatim di wilayah Ponorogo, Senin (15/9). Gedung baru yang diresmikan tersebut adalah Kantor Bank Jatim Cabang Ponorogo yang terletak di Jalan Diponegoro No. 42-44 Mangkujayan, Ponorogo. 

Pada kesempatan yang sama Dirut Bank Jatim juga menyampaikan peningkatan status baru Kantor Kas Balong yang terletak di Jl Raya Ponorogo – Pacitan yang pada hari tersebut secara resmi meningkat menjadi Kantor Cabang Pembantu.

Dalam sambutannya Hadi Sukrianto menyampaikan keberadaan Bank Jatim di wilayah Ponogoro ini sudah dimulai sejak Maret tahun 1993 dan merupakan Kantor cabang ke 24 yang dibuka Bank Jatim.

“Dalam perkembangannya, mengingat prospek keuangan dan perdagangan yang cukup bagus serta dengan tujuan ikut serta dalam pembangunan dan kemajuan ekonomi daerah Ponorogo, maka perlu untuk meningkatkan pelayanan perbankan dengan memperkuat jaringan Bank Jatim seperti mendirikan gedung baru Bank Jatim Cabang Ponorogo serta meningkatkan status Kantor Kas Balong menjadi Kantor Cabang Pembantu agar memudahkan para nasabah/masyarakat bertransaksi tidak hanya penghimpunan Dana Pihak Ketiga akan tetapi juga dalam penyaluran kredit produktif,” Jelas Hadi.

Dengan diresmikannya gedung baru dan peningkatan status Kantor Kas Balong menjadi Kantor Cabang Pembantu, maka jaringan Bank Jatim untuk wilayah Ponorogo saat ini menjadi 7 titik layanan yang terdiri dari 1 Kantor Cabang, 4 Kantor Cabang Pembantu, serta 2 Kantor Kas. Sementara secara keseluruhan jumlah jaringan Bank Jatim hingga Agustus 2014 telah mencapai 1121 titik layanan yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur dan sebagian lain di Jakarta dan sekitarnya.

Penambahan jumlah jaringan yang terus menerus dilakukan Bank Jatim selain untuk menguatkan posisi Bank Jatim di daerah sendiri, hal lain yang ingin dicapai adalah agar terus dapat meningkatkan kinerja sebaik mungkin sehingga mampu menjadi salah satu faktor dalam kemajuan ekonomi daerah.

Disamping itu menurut Hadi untuk terus meningkatkan laju pertumbuhan bisnis, selain mengembangkan jaringan dan layanan pengembangan produk perbankan yang beragam dan sesuai kebutuhan nasabah perlu juga dilakukan Bank Jatim agar terus mampu bersaing dengan perbankan lainnya.

“Bank Jatim terus melakukan inovasi dalam pengembangan produk, salah satunya yang terbaru dari Bank Jatim adalah “Program Tabungan Siklus Bunga Plus”, yang merupakan salah satu produk tabungan Bank Jatim yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi perbankan,” terangnya.

Lebih lanjut Hadi menambahkan program Tabungan Siklus Bunga Plus ini lahir dari faktor semakin kompetitifnya persaingan antar bank dalam pemasaran produk dana, sehingga perlu kiranya menghadirkan produk dana yang bervariasi dan memberikan keuntungan ganda bagi nasabah.

“Dalam program Tabungan Siklus Bunga Plus ini selain bunga uang tunai yang diberikan, Bank Jatim juga menawarkan berbagai hadiah menarik yang dapat dibawa pulang oleh nasabah ketika membuka rekening Tabungan Siklus tergantung besar nominal dan waktu yang dipilih nasabah,” ujar Hadi.

Selain itu layanan lainnya yang saat ini terus diupayakan Bank Jatim kembangkan sebagai salah satu bentuk dari peningkatan pelayanan dan mengakomodasi harapan masyarakat terhadap layanan yang berbasis teknologi informasi adalah Internet Banking, layanan Priority Banking, Mobile Banking, Dealing Room, Agen Reksadana, pengembangan fitur EDC, serta layanan Host to Host dan lain sebagainya.

“Apa yang kami upayakan sejauh ini merupakan wujud nyata Bank Jatim dalam usaha memberikan yang terbaik bagi semua, kami berharap setiap inovasi yang kami lakukan dapat memberikan dampak yang positif bagi pertumbuhan ekonomi nasabah, masyarakat maupun daerah Jawa Timur nantinya,” harap Hadi.

Selain acara peresmian gedung baru kantor Bank Jatim cabang Ponorogo dan peningkatan status Kantor Kas Balong menjadi Kantor Cabang Pembantu, pada kesempatan yang sama Bank Jatim juga menyerahkan 2 (dua) unit mobil ambulans kepada RSU Darmayu Ponorogo dan PMI Kabupaten Ponorogo sebagai sarana kesehatan untuk masyarakat Ponorogo.
 
Pemberian bantuan tersebut adalah bentuk wujud kepedulian Bank Jatim dalam program Corporate Social Responsibility Bank Jatim di bidang kesehatan yang secara berkelanjutan yang diberikan Bank Jatim sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada lingkungan sekitar. (cap)