Peresmian gedung baru Bank Jatim Cabang Madiun

Date: 15 agustus 2014

Kategori : Semua Berita


Peresmian Gedung Baru Bank Jatim Cabang Madiun

Direktur Utama Bank Jatim Hadi Sukrianto secara langsung meresmikan gedung baru Bank Jatim Cabang Madiun yang bertempat di Jl. Jawa No. 43, Kartotoharjo, Madiun, Kamis (14/8).

Kantor Cabang Bank Jatim yang ke-lima ini sejatinya telah berdiri sejak 23 Agutus 1977, hingga lebih dari tiga puluh tujuh tahun beroperasional melayani masyarakat Madiun dan sekitarnya maka upaya  rekonstruksi dan renovasi perlu dilakukan agar tetap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan masyarakat sekitar.

Upaya rekonstruksi dan renovasi tersebut telah dilaksanakan sejak bulan April 2013, maka sejak saat itu kegiatan operasional Bank Jatim dialihkan di Jl. Pahlawan No. 32, Madiun, yang merupakan gedung sewa pada pemerintah kotamadya Madiun.

“Dengan diresmikannya kantor Bank Jatim cabang Madiun ini setelah menjalani masa renovasi kurang lebih selama setahun, maka secara langsung operasional Bank Jatim kembali menempati gedung yang semula yaitu yang bertempat di Jl. Jawa No.43 Kutoharjo, Madiun, “Jelas Hadi.

Lebih lanjut Hadi berharap dengan telah selesainya proses renovasi kantor Bank Jatim Cabang Madiun ini, yaitu dengan luas lahan 1.560m2, dan luas bangunan seluruhnya ± 1.971m2 serta terdiri 2 lantai, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Bank Jatim dan memudahkan para nasabah untuk bertransaksi baik dari sisi penghimpunan Dana Pihak Ketiga ataupun penyaluran kredit.

“Harapan kami dengan dilakukannya perombakan gedung Kantor Cabang Madiun ini dapat memberikan dampak yang positif bagi pertumbuhan Bank Jatim, nasabah, maupun masyarakat Madiun secara umum,“ harapnya.

Adapun kinerja keuangan Bank Jatim Kantor Cabang Madiun sampai dengan Juli 2014 adalah Penghimpunan Dana Pihak Ketiga mencapai Rp. 1,045 triliun, penyaluran kredit sebesar Rp 914 miliar, total asset sebesar Rp. 1,10 triliun, dan laba sebelum pajak sebesar Rp. 43 miliar.

Sementara jumlah jaringan operasional Bank Jatim secara keseluruhan sampai dengan Juli 2014 adalah sebanyak 1120 titik layanan yang tersebar di Jawa Timur dan wilayah Jakarta sekitarnya. (cap)