Tingkatkan Fee Based Income, Bank Jatim Tandatangani Perjanjian Kerjasama Sub Agen ORI-012 dengan Trimegah securities

Date: 02 september 2015

Kategori :


PKS Bank Jatim & Trimegah Securities

Sebagai implementasi bankjatim terhadap Rencana Bisnis Bank (RBB) Tahun 2015, bankjatim menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Trimegah Securites untuk Sub Agen Penjualan Obligasi Ritel Indonesia (ORI) 012 di Kantor Trimegah Securities, Jakarta (01/09).

 Beberapa faktor yang melatarbelakangi bankjatim dalam pelaksanaan bisnis Sub Agen ORI 012, yaitu antara lain sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabahnya terutama yang memiliki kebutuhan akan instrument investasi yang aman dan bersaing, selain itu juga sebagai bentuk persiapan diversifikasi produk bankjatim untuk segment menengah dan affluent.

 Direktur Utama bankjatim Soeroso menyampaikan bahwa bankjatim ingin turut serta dalam mendukung program Pemerintah untuk penjualan ORI yang sesuai rencana akan digunakan untuk pembangunan perekonomian, adapun ORI dipilih karena merupakan produk investasi dari Pemerintah yang relatif aman untuk nasabah individu.

 “Kami ingin turut serta dalam mendukung program Pemerintah untuk penjualan ORI yang sesuai rencana akan digunakan untuk pembangunan perekonomian. Dalam hal ini kami memilih ORI sebagai produk investasi dari Pemerintah yang relatif aman untuk nasabah individu. Kerjasama ini dapat meningkatkan fee based income dari sharing fee atas penjualan ORI”, papar Soeroso.

 Soeroso berharap dengan bekerjasama dengan Trimegah Securities, bankjatim dapat lebih mengembangkan potensi bisnis yang selama ini belum tergarap dan memiliki potensi yang cukup besar.

 “Dalam Perjanjian Kerjasama ini, bankjatim telah memilih bermitra dengan Trimegah Securities (TRIM) yang merupakan salah satu Agen Penjual ORI yang telah lama ditunjuk oleh Pemerintah dan menjadi salah satu Agen Penjual yang memiliki performance yang baik dalam penjualan ORI. Diharapkan dengan bermitra dengan TRIM, bankjatim dapat lebih mengembangkan potensi bisnis yang selama ini belum tergarap,” harap Soeroso.

 Untuk fase start up, bankjatim berencana untuk membuka layanan outlet penjualan ORI pada cabang di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Malang & Jakarta. Namun untuk layanan informasi dapat dilayani diseluruh Cabang bankjatim dengan Treasury Marketing Staff (TMS) sebagai ujung tombak penjualan.

 Bekerjasama dengan TRIM, bankjatim akan melakukan kegiatan pemasaran untuk penjualan ORI  baik above the line maupun below the line seperti roadshow gathering, iklan media dan lain-lain untuk dapat mengoptimalkan kerjasama yang telah disepakati. (pr/med)